Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

RRI Mamuju Kirim Mutmainnah & Royyan Tampil Di PTQ Nasional Ke-54

Hasanudin
16 Mar, 2024

Mutmainnah tampil sebagai Juara Pertama pada Cabang Lomba Tilawah Putri di ajang Pekan Tilawatil Quran yang digelar oleh RRI Mamuju 13-15 Maret 2024. Mutmainnah berhasil unggul dengan kemampuan Fashaha (makhtarijul huruf, ibtida dan wakaf serta alamatul huruf) dan Tajwid, Suara maupun Lagu dengan mengumpulkan angka sebanyak 426 poin dari penilaian ketiga Dewan Hakim yang bertugas, Peringkat Kedua atas nama Sukmawati dengan 419 point, selisih tipis dengan Nurul Azkiah dengan 418 poin di tempat ketiga.

Sementara itu di Cabang Tilawah Putra, Royyan berhasil membuktikan yang terbaik sekaligus merebut Juara Pertama  dengan mengumpulkan angka sebanyak 425 poin, di tempat kedua Muh Aidil Putra yang berhasil mengumpulkan angka sebanyak 421 poin, bersaing ketat dengan Muhammad Ishaq Z yang memperoleh angka 420 di posisi ketiga.

Dengan hasil ini maka Mutmainnah dan Royyan berhasil lolos menjadi wakil dari RRI Mamuju di ajang Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Tingkat Nasional Ke-54 yang akan berlangsung pada tanggal 21-25 Maret 2024 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Mutmainnah dan Royyan akan bersaing dengan qori dan qoriah yang juga merupakan para juara di tingkat daerah masing-masing.  

Kepala RRI Mamuju, Malikam Sangaji berharap Mutmainnah serta Royyan  agar menjaga kesehatan sehingga tetap dalam kondisi prima untuk tampil maksimal pada PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-54 Tahun 2024. Malikam Sangaji menambahkan pihaknya optimis wakil dari RRI Mamuju ini mampu bersaing dengan kandidat lainnya dan dapat lolos ke Babak Final sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Barat, untuk itu ia menghimbau kepada semua pihak, stakeholder yang telah mendukung sukses penyelenggaraan acara PTQ di RRI Mamuju ini untuk bersama-sama mendoakan agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain Cabang Lomba Tilawah, pada Pekan Tilawatil Quran Tahun 2024 ini, RRI Mamuju juga menggelar Cabang Lomba Tausiah Putra dan Putri, namun wakil RRI Mamuju di Cabang Lomba Tausiah baik putra atau putri belum dapat lolos seleksi di tingkat Korwil 4 yang diselenggarakan di RRI Makassar. Adapun hasil Cabang Lomba Tausiah pada PTQ RRI Mamuju Tahun 2024 sebagai berikut :

Cabang Lomba Tausiah Putra

Juara I   Muh Ahzin - MAN 1 Majene

Juara II Fathan - Ponpes Sinar Ilmu Mamuju Tengah

Juara III Muh Aditirta - Ponpes Ar Rahman Kabuloang

Cabang Lomba Tausiah Putri

Juara I Siti Iqrani Ummi - Ponpes Ar Rahman Kabuloang

Juara II Nur Nabila - MAN 1 Mamuju

Juara III Nadia Afrillah - MAN 1 Mamuju

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review