Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

PTQ RRI Hasil Kolaborasi yang Kuat Antar Kelembagaan

Hasanudin
22 Mar, 2024

Pekan Tilawatil Quran merupakan program unggulan yang telah menjadi calender of event Lembaga Penyiaran Publik RRI yang secara konsisten diselenggarakan sejak tahun 1968.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama LPP RRI, I. Hendrasmo saat membuka secara resmi PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-54 Tahun 2024, Kamis, 21 Maret 2024 di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Dirut RRI menjelaskan bahwa terselenggaranya PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-54 yang berlangsung pada 21-25 Maret 2024 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan hasil dari kekuatan bersama, kolaborasi yang kuat lintas kelembagaan yakni antara RRI, Pondok Pesantren Pandanaran, jaringan Pondok Pesantren di Indonesia dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dirut RRI menambahkan selain cabang lomba Tilawah, Tausiah dan Tahfidz pada penyelenggaraan PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-54 tahun ini juga melaksanakan cabang lomba Tartil Quran Bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra sebagai bentuk komitmen RRI dalam memberikan ruang dan layanan bagi penyandang disabilitas untuk berperan dalam menyemarakan bulan suci Ramadhan.

Direktur utama LPP RRI, I. Hendrasmo menambahkan penyelenggaraan Pekan Tilawatil Quran ini memberi ruang bagi generasi muda untuk meningkatkan kemampuan membaca Alquran sehingga dapat memahami isi kandungan Alquran sebagai penuntun menuju kehidupan beragama yang semakin baik.

Selain beragam cabang lomba yang diselenggarakan pada Pekan Tilawatil Quran RRI kali ini juga digelar seminar dengan tema PTQ RRI Sebagai Wadah Dalam Membangun Generasi Muda Islami, Religius dan Inklusif Menuju Indonesia Emas, Membangun Ekonomi Syariah Dalam Memperkuat Ketahanan Stabilitas Ekonomi Menuju Indonesia Maju, serta Dialog Kebangsaan dengan tema Membangun Karakter Manusia Indonesia yang Berkebhinekaan serta Harmoni KeIndonesiaan yang Beragam dan Majemuk

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review