Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Kemenag Resmi Kukuhkan Dewan Hakim PTQ LPP RRI ke 54 Tingkat Nasional 2024

Fiqi Bayu Anugrah
15 Mar, 2024

Jakarta,14/03/2024. Direktur Utama LPP RRI I.Hendrasmo mengatakan, event PTQ merupakan salasatu bentuk layanan publik LPP RRI yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kantor/Satker LPP RRI, yang anatara lain bertujuan menyambut dan menyemarakan bulan suci Ramadan, kata Hendrasmo. PTQ tahun ini mengambil judul "Internalisasi Nilai-Nilai Al Qur'an Bagi Generasi Milineal Menuju Indonesia Emas". Selain untuk menyemarakan bulan Ramadan, pada PTQ tahun ini RRI juga mengusung kegiatan mendorong pertumbuhan ekonomi (UMKM) serta kearifan lokal dengan berbagai karya nyata yang dapat diperlihatkan dalam berbagai kegiatan dan pameran selama berlangsungnya PTQ, Seminar Islami dan Dialog Kebangsaan. kata Hendrasmo.

Sementara itu Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw menambahkan, bahwa PTQ RRI terselenggaranya atas kolaborasi dari berbagai pihak, diantaranya Ponpes Sunan Pandanaran Yogyakarta. "Kami bersyukur dapat melakukan kolaborsai dengan Kemeterian Agama, dimana PTQ RRI tahun ini untuk dewan penilai atau dewan jurinya masih ditetapkan, ditunjuk dan di sumpah oleh Kementerian Agama. Selain itu dari 4 kategori lomba yaitu kategori Tartil Qur'an Khusus bagi Penyandak Disabilitas Sensorik Netra Putra Putri yang tahun ini dilaksanakan untuk tahun ke-3 jumlah pesertanya bertambah. Sementara 3 kategori lomba yang setiap tahun dilombakan yaitu kategori lomba Tilawa, Tahfidz dan Tausiah". ungkap Yonas.

Dalam kesempatan ini, terdapat sebanyak 13 orang Dewan Hakim dan 11 orang panitera dikukuhkan. Seluruhnya mewakili empat cabang perlombaan, di antaranya lomba tilawah, tahfidz, tausiah, dan tartil difabel sensorik netra.  

Kamaruddin mengatakan Dewan Hakim  ini merupakan orang-orang yang ahli di bidang agama Islam.

“Mereka dewan pakar ahli dibidangnya dan juga bagian dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran sebenarnya," kata Kamarudin usai pengukuhan pelantikan Dewan Hakim PTQ RRI.

Dia mengatakan Dewan Hakim PTQ RRI ini berada di bawah koordinasi dirinya sebagai Dirjen Bimas Islam Kemenag. 

"Mereka yang akan menentukan kualitas pelaksanaan PTQ LPP RRI," ujarnya.

Berikut daftar nama Dewan Hakim Pekan Tilawatil Quran (PTQ) LPP RRI

1. Ahmad Zayadi (Ketua/ Direktur Penerangan Agama Islam)

2. Rijal Ahmad Rangkuti (Sekretaris)

3. H. Muhammad Ali (Hakim Anggota) 

4. Mawaddah Abbas (Hakim Anggota)

5. Dr. H. Muhammad Nur (Hakim Anggota)

6. Ilhamuddin Qasim (Hakim Anggota), 

7. Ahmad Fauzi (Hakim Anggota) 

8. Umi Husnul Khotimah (Hakim Anggota) 

9. Hj. Muthmainnah, Darwis Hude (Hakim Anggota)

10. Maria Kiftiah (Hakim Anggota)

11. H. Muhsin Salim (Hakim Anggota) 

12. Hj. Maria Ulfa (Hakim Anggota)

13. Masrur Ikhwan (Hakim Anggota).

Sedangkan panitera PTQ RRI di antaranya: 

1. Husni Ismail

2. Aminatun Zuhriyah

3. Aminullah

4. Ngabdul Rokhim

5. Sandi

6. Anis Nur Anggraini  

7. Ainur Rofiqoh

8. Paola Revy Istikasari 

9. Helmi Saltian

10. Muhammad Amin

11. Faisal Muhammad. 

“Ini adalah bentuk siar yang sangat impactful sangat berdampak. Di samping, menjadi ruang aktualisasi bagi pecinta Al-Qur’an,” ucap Kamaruddin.

Sebanyak 4.321 peserta dari 70 satuan kerja (satker) RRI dari seluruh Indonesia telah mengikuti seleksi lomba tingkat wilayah yang akan tampil di babak final di Yogyakarta.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review