Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Ketua Dewas : PPID RRI Harus Miliki Manfaat Secara Luas

Hasanudin
22 Aug, 2023

Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto berharap agar keberadaan PPID RRI terasa manfaatnya bagi masyarakat secara luas.

Hal tersebut disampaikan Anwar Mujahid Adhy Trisnanto saat acara Rapat Koordinasi Keterbukaan Informasi Publik PPID RRI yang berlangsung pada tanggal 21 hingga 23 Agustus 2023 Di Amaroossa Hotels, Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, ada dua hal penting yang harus diperhatikan yakni kecepatan dalam penyediaan dan pelayanan informasi publik serta responsif layanan atau jawaban atas keluhan atau layanan pengaduan masyarakat. Anwar Mujahid Adhy Trisnanto mengingatkan PPID RRI untuk terus berupaya meningkatkan performanya agar sejalan dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan yang sama PPID Utama LPP RRI Yonas Markus Tuhuleruw yang juga merupakan Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha RRI saat membuka Rakor Keterbukaan Informasi Publik menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi Keterbukaan Informasi Publik ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan, sama halnya seperti penyelenggaraan sosialisasi, monitoring dan evaluasi serta pelaporan layanan informasi publik. Menurutnya PPID RRI akan berupaya mempertahankan kembali capaian kinerjanya yakni sebagai Badan Publik Kategori Informatif  pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023. Untuk itu pihaknya berharap peranserta aktif  seluruh PPID Pelaksana di Indonesia dalam implementasi Keterbukaan Informasi Publik Di lingkungan LPP RRI.

Rapat Koordinasi Keterbukaan Informasi Publik yang berlangsung pada tanggal 21-23 Agustus 2023 menghadirkan Ketua Komisi Informasi Republik Indonesia, Donny Yoesgiantoro sebagai keynote speaker dengan menyampaikan materi terkait Tantangan Keterbukaan Informasi Publik di Era Post Truth. (foto : Fiqi Bayu Anugrah)

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review