Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Rapat Koordinasi PPID LPP RRI Se Indonesia

Hasanudin
08 May, 2023

PPID UTAMA LPP RRI Mengistruksikan kepada seluruh PPID Pelaksana RRI untuk terus meningkatkan kinerja, melakukan kolaborasi dengan stakholder serta menciptakan terobosan baru dalam rangka ikut serta mewujudkan tata pemerintah yang baik, bersih, efektif, dan efisien sehingga dapat kembali meraih kategori sebagai badan publik yang informatif di Tahun 2023.

Hal itu disampaikan Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha, Yonas Markus Tuhuleruw selaku PPID utama LPP RRI saat Rapat Koordinasi PPID LPP RRI Tahun 2023 yang berlangsung Senin 8 Mei 2023 secara virtual di Jakarta. Pada kesempatan itu PPID Utama LPP RRI Menyampaikan apresiasi kepada bapak/ibu Kasatker yang telah berupaya secara maksimal sehingga PPID LPP RRI kembali berhasil meraih kategori informatif pada Tahun 2022 dengan nilai 92,3.

Sementara itu Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia Aditya Nuriya Sholikhah, SH., MH menjelaskan beberapa hal dalam meningkatkan kapasitas PPID LPP RRI diantaranya : Memutakhirkan Daftar Informasi  Publik dan Informasi yang dikecualikan dengan mengambil dari informasi yang sering dimintakan oleh Pemohon Informasi ke PPID RRI, Pengembangan teknologi informasi (aksesibilitas penyandang disabilitas), Monitoring dan evaluasi internal. Minimal updating informasi berkala, misal alamat kantor RRI daerah, profil pimpinan, dll. Menyusun laporan layanan informasi publik RRI secara komprehensif se-Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Tenaga Ahli Teknologi dan Informasi Hugo Lidero memaparkan bahwa dasar pengembangan Aplikasi PPID (web, android dan ios) sebagai berikut : Peningkatan pelayanan permohonan informasi, kemudahan manajemen data dokumen informasi, Adaptabilitas perkembangan teknbologi, Fleksibelitas layanan informasi.

 

Penulis : Fiqi Bayu Anugrah

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review