Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Sebanyak 6 Orang PNS Formasi PKN STAN Bergabung ke RRI

Hasanudin
25 Jan, 2023

SAMBUTAN  KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI PADA ACARA PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI  PEGAWAI NEGERI SIPIL  FORMASI PKN STAN TAHUN 2022 DAN PENGANGKATAN DALAM JABATAN FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

JAKARTA, 25 JANUARI 2023

Bismilaahirrahmaanirrahiim,

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi, Shaloom, Om Swastiastu, Namo Budaya

Salam Kebajikan, Salam Sejahtera bagi kita semua

Yang saya hormati

-Para Rohaniwan

-Para Saksi (Direktur Umum  LPP TVRI serta Direktur SDM dan Umum LPP RRI)

-Adik-adik PNS Formasi PKN STAN   

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan Rahmat dan KaruniaNya, kita dapat bertemu untuk melaksanakan  “Pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi  PKN STAN dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika”.

Hadirin yang berbahagia,

Pertama-tama saya ucapkan selamat karena pada hari ini sebanyak 56 (lima puluh enam)  orang PNS  Formasi PKN STAN  telah sah 100% menjadi PNS dan 14 (empat belas ) orang diantaranya sekaligus diangkat sebagai pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Kominfo.

Momentum pengambilan sumpah/janji hari ini hendaklah dijadikan motivasi untuk membangun kapasitas diri yang sesungguhnya, patuhi dan ikuti segala peraturan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun aspek teknis pelaksanaan tugas di lingkungan unit kerja masing-masing.

Alokasi penempatan PNS PKN STAN di lingkungan Kominfo, adalah sebagai berikut :

NO.

UNIT KERJA

JUMLAH

1

Sekretariat Jenderal

13

2

Ditjen SDPPI

13

3

Ditjen PPI

7

4

Ditjen Aptika

3

5

Ditjen IKP

6

6

Inspektorat Jenderal

1

7

LPP RRI

6

8

LPP TVRI

7

 

                                   TOTAL

56

 

Termasuk

Jabatan Fungsional Auditor = 7

Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN = 7

 

Saya berharap adik-adik dapat menempatkan diri dengan sebaik-baiknya dimanapun ditugaskan, kalian akan menjadi bagian penting dari ASN yang mempunyai tanggungjawab untuk mengelola keuangan negara.

Adik-adik harus bisa bekerja dengan profesional dan menjaga integritas. Ilmu dan ketrampilan yang diperoleh dari PKN STAN harus benar-benar digunakan untuk memberi solusi di unit kerja dan memastikan bahwa pengelolaan Keuangan Negara dan APBN dapat dilaksanakan secara lebih akuntabel dengan governance yang baik.

Adik-adik sekalian,

Dalam melaksanakan tugas, kita wajib  setia dan taat terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah, juga harus bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna, penuh tanggung jawab dan menjunjung kehormatan diri dengan menghindari berbagai hal yang merugikan diri dan lingkungan. Nilai-nilai ini berpengaruh besar dalam kehidupan kita, terutama dalam hal menjaga marwah seorang abdi negara yang professional.

Sebagai PNS hal utama yang harus dipahami adalah peraturan kepegawaian dan mengerti tentang Hak dan Kewajiban. Secara otomatis adik-adik semua sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan (sesuai PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil). Fungsi peran sebagai PNS sangat mulia kalau kita benar-benar melaksanakan dengan niat yang ikhlas, penuh pengabdian serta rasa tanggung jawab kepada negara dan bangsa serta masyarakat, utamanya tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mempunyai peran yang sangat penting  pada era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. Seluruh ASN saat ini dituntut untuk memiliki kompetensi dan komitmen kebangsaan guna merespon berbagai tantangan di era Revolusi Industri 4.0, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik.

Perubahan menuju birokrasi dinamis tentu tidak bisa diraih dengan cara cara lama. Diperlukan perubahan fundamental pada pola pikir dan sikap mental ASN yang tadinya hierarkis menjadi lebih lincah dan inovatif.

Adik-adik yang berbahagia,

Pengambilan sumpah/janji PNS yang telah dilaksanakan tadi, dimaknai sebagai kesediaan untuk mengikatkan diri sebagai Aparatur Pemerintah, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat dalam mewujudkan Core Values ASN BerAKHLAK (Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Saya berharap, adik-adik bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu. Patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku. Tekuni pekerjaan sebaik baiknya, banyaklah belajar, niscaya akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan. "Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat, yang selalu siap sedia melayani masyarakat dengan sepenuh hati bukan malah dilayani.

Sekali lagi  atas nama pimpinan Kementerian Kominfo, kami mengucapkan selamat atas pengambilan sumpah/janji PNS serta pengangkatan dalam jabatan fungsional,  selamat bekerja, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kemudahan, kekuatan dan kelancaran dalam upaya kita melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Wabillahit Taufik Wal Hidayah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi

Imam Suwandi

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review