Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Manado Siap Menggelar Bintang Radio Indonesia

Hasanudin
18 Nov, 2023

MANADO SIAP MENGGELAR BINTANG RADIO INDONESIA

Oleh: Yanti Yusfid

Bintang Radio Indonesia adalah ajang kompetisi bernyanyi yang telah eksis sejak tahun 1953. Tahun ini pelaksanaan Bintang Radio Indonesia tingkat Nasional akan berlangsung di kota Manado, Sulawesi Utara.

Dihubungi secara daring, Kepala Stasiun RRI Manado, Nawir Nawihu menyatakan kesiapan RRI Manado sebagai tuan rumah Bintang Radio Indonesia. “Alhamdulillah persiapan Bintang Radio Nasional yang akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara dari tgl 27 November sampai 2 Desember 2023  berjalan lancar hal itu juga dinyatakan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara saat Press Confrence bersama Dir LPU dan Sekda Prov Sulut serta unsur Forkopinda yg dihadiri media cetak , elektronik dan media on”, ujarnya.

Tema Bintang Radio Indonesia kali ini adalah “Seni Merangkai Keberagaman”.  Menurut Nawir, tema ini sangat pas untuk masyarakat yang ada di Sulawesi Utara yang memiliki latar belakang yang beragam dari suku  dan agama, namun sangat menjujung tinggi solidaritas , hidup rukun, damai , gotong royong dalam setiap kegiatan.

Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Bintang Radio Indonesia Nasional, RRI dan Pemprov Sulut mengajak semua SKPD , TNI Polri , stakeholder dan masyakat secara bersama-sama ikut terlibat dan mensukseskan kegiatan Bintang Radio Nasional tahun ini.

Pelaksanaan Bintang Radio Indonesia tingkat Nasional kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, dimulai dari tahap pendaftaran sampai tahap seleksi peserta di masing-masing satker memanfaatkan media sosial  dengan mengirim lagu yang dinyanyikan ke link yang sudah disiapkan oleh Satker untuk dilakukan penjurian oleh dewan juri yang memilih 3 terbaik putra dan 3 terbaik putri yg akan dikirim ke panitia nasional untuk dipilih 1 terbaik  putra , 1 terbaik putri untuk mewakili daerah/satker ke tingkat Nasional di Menado. Kemudian peserta teresebut dikurasi oleh Tim Kurasi Pusat.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review