Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Bintang Radio Road To Manado, Kurasi yang Bikin Galau

Hasanudin
18 Nov, 2023

BINTANG RADIO ROAD TO MANADO, KURASI YANG BIKIN GALAU

Oleh : Yanti Yusfid

Pelaksanaan event tahunan RRI yang sudah ditunggu-tunggu, Bintang Radio Indonesia 2023, telah bergulir di masing-masing daerah di seluruh Indonesia. Generasi Z yang berusia kantara 16-25 tahun telah mengeluarkan segenap kemampuan mereka dalam olah vokal sehingga terpilihlah 3 peserta putri dan 3 peserta putra yang mewakili daerahnya untuk dikurasi di Jakarta.

Saat berita ini diturunkan, tim kurasi yang terdiri dari Aji Ikhsan (bassist Bian Gindas), Safir (drummer Bian Gindas), Uli (Produser Musik), Alfa (Arranger Musik), Alung (Jurnalis musik) tengah menilai  402 penampil yang melalui video yang dikirimkan ke tim kurasi. Tahapan kurasi yang telah berlangsung dari hari Jumat (17/11/2023) rencananya akan berakhir pada hari Senin (20/11/2023).

“Penilaian utama dalam kurasi ini meliputi teknik vokal dan kualitas vokal, dimana warna vokal yang unik adalah hal yang paling utama yang dicari oleh tim kurasi dan ini sejalan dengan tren industri musik sekarang”, uar Uli, ketua tim kurasi. Ia menambahkan, beberapa dari peserta yang telah dikurasi memiliki karakter vokal unik  yang dibarengi dengan teknik vokal yang mumpuni. RRI, menurut Uli, berhasil mencari bakat-bakat dengan vokal yang bagus yang bikin galau tim kurasi dalam penilaian.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review