Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Pembinaan Jiwa Korsa, Kolaborasi dan Harmonisasi untuk RRI Maju

Hasanudin
17 Nov, 2023

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia akan terus mengembangkan pembinaan jiwa korsa kepada seluruh angkasawan dan angkasawati di Lingkungan Kantor Pusat.  Hal itu disampaikan oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum LPP RRI, Dedi Suparman saat membuka secara resmi penyelenggaraan Pembinaan Jiwa Korsa LPP RRI Tahun 2023 dengan mengangkat tema Kolaborasi dan Harmonisasi untuk RRI Maju yang berlangsung pada tanggal 17-19 Nopember 2023 di Jambuluwuk, Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, hasil monitoring dan evaluasi pembinaan jiwa korsa yang dimulai sejak Tahun 2022 lalu, telah mulai terasa manfaatnya, namun dirinya menyadari memang ini belum secara signifikan berdampak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sehingga  di Tahun 2023 pihaknya kembali menyelenggarakan pembinaan jiwa korsa, core value yakni Tri Prasetya RRI.

"Saya ingin nanti  di Tahun 2024 mendatang jiwa korsa ini semakin lebih kuat, sehingga tidak ada lagi yang menggunjing satu sama lain, namun bergunjing hanya untuk kepentingan kemajuan lembaga yang kita cintai," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Anwar Mujahid Adhy Trisnanto menjelaskan bahwa sebenarnya konsep jiwa korsa lazim digunakan dalam dunia militer, yakni kesadaran seseorang individu dalam suatu korps yang memiliki perasaan kecintaan terhadap lembaga. Adhy Trisnanto menjelaskan selain Tri Prasetya RRI, jiwa korsa/core value Di lingkungan LPP RRI juga terdapat di dalam Semboyan RRI yakni Sekali Di Udara Tetap Di Udara serta Mars Angkasawan RRI.

Tampak hadir dalam acara pembukaan diantaranya ; M. Rohanudin, Enderiman Butar-butar, Rini Purwandari (Anggota Dewas RRI) serta Direktur Keuangan, Muhammad Fauzan, Direktur Teknologi dan Media Baru, Muhamad Sujai, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha, Yonas Markus Tuhuleruw, Direktur Program dan Produksi, Mistam, Kapuslitbangdiklat, Ferdy Kusno dan Kepala RRI Bogor, Eman Suherman.

Pembukaan acara Pembinaan Jiwa Korsa ini juga turut menghadirkan motivator Widianto Soekarnen yang mengaku terinspirasi oleh sosok  Sambas Mangundikarta penyiar legendaris RRI Bandung. foto ; Fiqi Bayu Anugrah

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review