Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Walidata RRI Ikuti Rakor Penghimpunan Metadata Statistik

Hasanudin
01 Aug, 2023

Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik-Badan Pusat Statistik, Imam Machdi mengungkapkan bahwa sebagai pemegang amanat pembinaan perstatistikan di Indonesia pihaknya senantiasa melakukan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan standarisasi penghimpunan metadata statistik. Hal itu disampaikan Imam Machdi saat membuka Rapat Koordinasi Penghimpunan Metadata Statistik dengan Kementerian/Lembaga yang berlangsung 1-2 Agustus 2023 di Hotel Grand Orchardz Hotel Kemayoran Jakarta.

Selain Walidata LPP Radio Republik Indonesia, ada sekitar 100 an  orang walidata asal Kementerian/Lembaga  hadir untuk mengikuti Rapat Koordinasi tersebut sebagai peserta, sebagai upaya turut aktif mewujudkan Sistem Statistik Nasional (SSN) yang andal, efektif dan efisien.

Selain Implementasi Satu Data Indonesia Tahun 2023, Rakor ini juga dimaksudkan untuk memberi pemahaman mengenai urgensi metadata statistik dan penyelenggaraan kegiatan statistik sesuai Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia dan Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Metadata Statistik.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini diantaranya : Andry Polos Subkoordinator Subkelompok Pelayanan dan Publikasi Data (Kementerian Pertanian RI) dengan menyampaikan materi terkait Strategi Pemenuhan Metada Sektoral di Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Sementara dari Kementerian Lingkungan Hidup RI menyampaikan materi terkait Pemenuhan Metada Sektoral di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kementerian Pertanian RI memperoleh Skor Kematangan Keseluruhan Aspek Penyelenggaraan SDI di Kementerian Pertanian mencapai 83,47% diatas rata-rata Skor Nasional Penyelenggaraan di Seluruh K/L dengan 49,52%. Capaian tersebut menempatkan Kementerian Pertanian kedalam Kategori Optimum dan masuk kedalam tiga besar kategori K/L setelah Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review