Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

BPOM Luncurkan SIMOTIF aplikasi Monev Keterbukaan Informasi

Hasanudin
12 Apr, 2023

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pengawas Obat dan Makanan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis sekaligus Launching Program Pemeringkatan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik yang berlangsung Rabu, 12 April 2023 Di Auditorium Gedung Merah Putih Lantai 8 Gedung BPOM Jl. Percetakan Negara Jakarta Pusat.

Atasan PPID BPOM, yang juga merupakan Sekretaris Utama BPOM, Rita Mahyona menjelaskan sebagai Badan Publik dengan predikat INFORMATIF, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk memperkuat keterbukaan informasi publik di lingkungan BPOM hingga ke level unit kerja pusat dan unit pelaksana teknis atau UPT selaku PPID Pelaksana. Menurutnya aplikasi SIMOTIF merupakan inovasi melalui pemanfaatan teknologi informasi untuk memudahkan dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi terkait tingkat kepatuhan keterbukaan informasi di lingkungan BPOM.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Donny Yoesgiantoro, mengapresiasi upaya BPOM dalam implementasi keterbukaan informasi, dimana telah mampu mempertahankan predikat sebagai Badan Publik yang INFORMATIF selama 3 tahun berturut-turut.

Menurutnya terobosan yang dilakukan dengan pemeringkatan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi di lingkungan BPOM ini dapat menginspirasi badan publik lainnya.

Rapat Koordinasi Teknis sekaligus Launching Program Pemeringkatan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik juga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya ; Samrotunnajah Ismail, Komisioner Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi Komisi Informasi Pusat. Kuntoro Boga Andri, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik selaku PPID Utama Kementerian Pertanian.

Selain Balai Besar POM dari seluruh Indonesia selaku PPID Pelaksana, tampak juga hadir wakil dari PPID LPP RRI, PPID BPKP, PPID BNPT, PPID Kominfo dan PPID Universitas Indonesia.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review