Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

RRI dan Kementerian Agama RI Sepakat Untuk Sukseskan PTQ 53 Tahun 2023

Hasanudin
11 Jan, 2023

Lembaga Penyiaran Publik RRI kembali akan menyelenggarakan Pekan Tilawatil Quran dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H. Ini merupakan PTQ RRI Ke 53 yang Tingkat Nasional akan berlangsung 1-6 April 2023 di Kendari Sulawesi Tenggara.

Berkaitan dengan hal ini, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha, Yonas Markus Tuhuleruw melakukan audiensi ke Direktur Penerangan Agama Islam, Ditjen Bimas Islam Kemenag RI Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd dalam rangka kolaborasi penyelenggaraan PTQ Tingkat Nasional Tahun 2023 (Rabu/11/01/23). 

Pada kesempatan itu RRI dan Kementerian Agama RI sama sama berkomitmen untuk mensukseskan PTQ Ke 53 Tahun 2023 dengan berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan. 

Didampingi oleh Hj. Lubena, Lc - Kepala Subdit Dakwah dan Hari Besar Islam serta H. Helmi Saltian, SE - Analis Kebijakan Ahli Muda pada Subdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al Qur'an dan Al Hadits, Direktur Penais, Ahmad Zayadi menjelaskan bahwa pihaknya memang telah menyiapkan beberapa dukungan seperti ketersediaan Dewan Hakim, Panitera  dan e-maqra untuk penyelenggaraan Pekan Tilawatil Quran tahun ini. Dirinya berharap agar event kali ini juga dapat menjadi instrumen untuk memperkuat gagasan moderasi beragama kepada masyarakat secara luas.

Ada beberapa lomba yang akan diselenggarakan dalam Pekan Tilawatil Quran Ke 53 Tahun 2023 yakni lomba Tilawah, Tahfiz, Tausiyah dan Tartil Quran Bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra. Sementara pelaksanaan PTQ RRI Ke 53 Tingkat Nasional Tahun 2023 yang mendapat dukungan dari Pemprov Sulawesi Tenggara  juga akan dimeriahkan dengan Santunan kepada 10 Ribu Anak Yatim, Pameran UMKM, Parade Toleransi, Penanaman Pohon (Hutan Kebhinekaan) dan Seminar.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review