Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

RRI Kembali Rilis Tiga Lagu Bintang Radio 2023

Fiqi Bayu Anugrah
11 Jun, 2024

Jakarta : Dalam acara konferensi pers dan launching ‘3 Lagu Bintang Radio’ yang berlangsung pada hari Senin, 10 Juni 2024 di di Auditorium Yusuf Ronodipuro, RRI Jakarta, DIrektur Utama LPP RRI, I Hendrasmo juga menjelaskan, “Kita ingin mengembalikan RRI menjadi tempat melahirkan bintang-bintang. Untuk itulah, kita ingin melanjutkan program Bintang Radio. Kita dukung terus teman-teman yang juara semakin maju dan semakin populer”.

Senada dengan I. Hendrasmo, penggiat dan pengamat musik Seno M. Hardjo, yang juga merupakan produser dari ketiga lagu tersebut, mengungkapkan, “Kami ingin memberi aksen yang kuat agar RRI juga menelurkan karya yang fresh, kekinian dan sangat anak muda. Biar ada ‘Big Suprisee, biar ada ekstase yang positif untuk perjalanan RRI sebagai pelopor Lembaga Penyiaran dan Hiburan di negeri ini.”

Tiga finalis ajang pencarian bakat ‘Bintang Radio 2023 yaitu Amira Julan, Daffa dan Naya Radio Star resmi meluncurkan single solo nya Amira yang berasal dari kota Kendari, Sulawesi Tenggara dan juga sebagai juara kedua perempuan di ajang tersebut, merilis single berjudul “Bagaimana”. Sementara Daffa yang berasal dari kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melepas single berjudul “You’re the Only One” kolaborasi dengan musisi Jordan Wong atau dikenal dengan nama Mas Jordan. Sedangkan Naya atau Nathalia yang datang dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melantunkan single berjudul “Tak Mampu Melupa” karya dari Arsha Composer. Ketiga lagu tersebut merupakan rilisan kolaborasi dari MVDA Entertainment, 13 Nadi Musik dan Bintang Radio RRI.

Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) RRI, Yonas Markus Tuhuleruw, menekankan pentingnya ajang ini sebagai sarana untuk mengembangkan talenta muda Indonesia.

"Bintang Radio adalah lorong bagi generasi muda kita untuk mengembangkan talenta yang dimiliki," ujar Yonas Markus.

Yonas juga mengajak para generasi muda yang memang mempunyai bakat untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, karna saat ini banyak bermunculan talenta muda yang muncul dari berbagai daerah saat ini seniman-seniman sudah sampai ke pelosok-pelosok Indonesia dan ini merupakan bagian dari tugas RRI dalam memberikan dukungan terhadap bakat-bakat muda di Indonesia. 

"RRI telah mendeklarasikan dirinya sebagai 'Kita Indonesia Sesungguhnya'. Tugas kami adalah mengaplikasikan talenta-talenta ini agar dikenal dan, jika mungkin, berkarya lebih baik menjadi talenta internasional," jelas Yonas.

Rencananya ke depannya, kerja sama kolaborasi ini, akan merilis single setiap bulan dari seluruh finalis Bintang Radio 2023 termasuk juga untuk sang juara di ajang ini, Maria Pudesa yang akan merilis single dalam waktu dekat.