Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Juara Bintang Radio Josh Florentino Resmi Merilis Single Perdananya Yang Berjudul "Dan Terjadi Lagi"

Fiqi Bayu Anugrah
19 Jan, 2024

Josh Florentino atau lengkapnya Florentino Joshua Aluddin, lahir di Manokwari, 20 Mei 1999.  Dari kecil sudah suka bernyanyi dan aktif di Choir gereja. Setelah tamat SMA, Josh mengikuti ujian CPNS dan lulus menjadi PNS di Kementrian hukum dan Ham dan saat ini ditempatkan di Lapas Perempuan Kelas III Manokwari.

Saking Sukanya bernyanyi sejak Josh sudah empat kali mengikuti kompetisi Bintang Radio Indonesia. Pertama di tahun 2014, dimana saat itu Josh tidak lolos babak penyisihan di Manokwari. Kemudian ikut lagi di tahun 2017. Saat itu Josh lolos hingga ke final tingkat daerah. Tahun 2022, Josh berhasil menjadi Juara 1 Manokwari, namun di tingkat nasional hanya sampai penyisihan. Barulah di tahun 2023, Josh berhasil keluar sebagai juara pertama Bintang Radio Indonesia tingkat Nasional.

Alasan Josh Florentino ikut Bintang Radio berkali-kali adalah, karen ajang ini menjangkau seluruh Indonesia, hingga ke Manokwari. Berbeda dengan ajang bernyanyi lainnya yang hanya terpusat di kota besar. Selain itu, Josh ingin  membuktikan bahwa dirinya bisa mampu menjuarai ajang ini.

Harapan Josh Florentino semoga lagu Dan Terjadi Lagi, dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan dapat menjadi salah satu lagu favorit di Indonesia.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review