Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

RRI Dinobatkan sebagai Badan Publik INFORMATIF

Hasanudin
19 Dec, 2023

PPID LPP RRI kembali meraih penghargaan dengan predikat sebagai Badan Publik kualifikasi "INFORMATIF" pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang berlangsung pada Selasa 19 Desember 2023 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia Jakarta.

Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Donny Yoesgiantoro menyerahkan piala dan sertifikat kepada Direktur SDM dan Umum LPP RRI, Dedi Suparman yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Prof. Ma'ruf Amin.

Pada kesempatan tersebut Ketua KIP Republik Indonesia, Donny Yoesgiantoro menyampaikan laporan dan usulan kepada Wakil Presiden Republik Indonesia, diantaranya

1. Sebanyak 369 Badan Publik dari seluruh kategori (K/L/LNLPNK/BUMN/PARPOL) yang mengikuti Monev KIP 2023, hanya terdapat 139 Badan Publik yang meraih kualifikasi INFORMATIF atau sebesar 37,7 %. Menuju Informatif sebanyak 43 Badan Publik,  Cukup Informatif sebanyak 14 Badan Publik, Kurang Informatif sebanyak 27 Badan Publik, Tidak Informatif sebanyak 147 Badan Publik.

2. Mengusulkan Hari Keterbukaan Informasi Nasional dapat ditetapkan sebagai Hari Nasional Non Hari Libur.

3. Mengusulkan peninjauan kembali Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik yang saat ini dinilai kurang relevan dengan lingkungan usaha dan lingkungan strategis.

Sementara itu PPID Utama LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw menjelaskan bahwa hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia Tahun 2023, Radio Republik Indonesia mendapat nilai sebesar 97,32 dengan kualifikasi INFORMATIF pada kategori Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LN-LPNK).

Yonas Markus Tuhuleruw, yang juga selaku Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, mengungkapkan bahwa ini untuk Ke-4 kalinya PPID LPP RRI kembali meraih kualifikasi INFORMATIF, anugerah tertinggi atas pelaksanaan keterbukaan informasi publik (2020, 2021, 2022, 2023).

Yonas Markus Tuhuleruw mengucapkan terima kasih kepada Kepala Satuan Kerja LPP RRI di seluruh Indonesia, selaku PPID Pelaksana atas kontribusi, kolaborasi dan kerjasama sehingga capaian kinerja PPID LPP RRI tetap bisa optimal, sebab tanpa Bapak/Ibu semua baik di tingkat Satker selaku PPID Pelaksana maupun di Kantor Pusat mustahil kita bisa meraih capaian hingga sejauh ini.

#hakandauntuktahu

#ppidlpprri 

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review