Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Pelajar Nusantara Bersatu, Kreatif dan Tangguh untuk Indonesia Maju

Hasanudin
20 Oct, 2023

Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw menjelaskan bahwa Festival Pelajar Nusantara 2023 yang diselenggarakan oleh LPP RRI untuk kedua kalinya merupakan wadah bagi kaum milenial untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang dapat membantu mereka mempersiapkan diri sebagai generasi penerus yang produktif dan berkualitas. Menurutnya, Festival Pelajar Nusantara yang berlangsung pada Oktober 2023 ini, diikuti siswa-siswi Tingkat SMU/SMK/MI diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya seperti Lomba Monolog, Lomba Tari Kreasi Nusantara, Lomba Arransemen Lagu Nusantara, Lomba Tradisional Fashion, dan Lomba Vlog Nusantara dengan berbagai hadiah menarik.

Festival Pelajar Nusantara yang digelar di seluruh RRI Se-Indonesia ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-95, sehingga saat 25 Oktober 2023, seluruh siswa-siswa yang terlibat, baik panitia maupun peserta Festival Pelajar Nusantara akan mengucapkan kembali Ikrar Sumpah Pemuda secara serentak. Selain itu, pada event FPN 2023, LPP RRI juga memproduksi podcast dengan berbagai tema seperti ; Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila, Moderasi Beragama, Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, serta Penanggulangan Terorisme di Indonesia.

Menurutnya, setelah Tahun 2022 lalu Festival Pelajar Nusantara Tingkat Nasional berhasil menghadirkan ratusan ribu  pelajar yang memadati Stadion Manahan, Solo. Maka Tahun ini Puncak Acara FPN Tingkat Nasional yang semula direncanakan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta ditiadakan guna mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan suasana kondusif, bersamaan saat ini tengah berlangsung proses Pesta Demokrasi di Indonesia.

Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw menambahkan bahwa LPP RRI berkewajiban turut serta bersama para stakeholder mendorong generasi muda khususnya para pelajar untuk terlibat dalam kegiatan yang menampilkan kreativitas, bakat dan prestasi di bidang seni dan budaya, oleh karena itu, sebagai bentuk tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, RRI kembali menggelar Festival Pelajar Nusantara 2023. (foto:Fiqi Bayu Anugrah)

#FestivalPelajarNusantara

#FestivalPelajarNusantaraRRI

#FPNRRI2023

#SANASINIPODCAST

#RRIMultiplatform

#95TahunSumpahPemuda

#BersamaMajukanIndonesia

#PelajarNusantaraBersatuKreatifdanTangguhUntukIndonesiaMaju

 

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review