Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

LPP RRI Mulai Terapkan Tata Kelola Baru Bagi Pejabat Fungsional

Hasanudin
14 Jul, 2023

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia - LPP RRI mulai menerapkan tata kelola jabatan fungsional terbaru terhitung mulai tanggal 1 Juli 2023. Hal itu diungkapkan Direktur SDM dan Umum LPP RRI, Dedi Suparman, dalam Rapat Kerja RRI Tahun 2023, Strategy Plan & Workshop  yang berlangsung 10-14 Juli 2023 di Hotel Harris Vermon Harmoni Jakarta. Menurutnya hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, PERMENPANRB Nomor 1 Tahun 2023.

Sehingga nantinya Pejabat Fungsional di LPP RRI tidak lagi membuat Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) yang memuat informasi capaian kinerja masing-masing pejabat fungional, namun evaluasi atas capaian kinerja akan berbasis pada ruang lingkup tugas setiap jejang jabatan dan disesuaikan dengan ekspektasi kinerja.

Menurut Direktur SDM dan UMUM, Dedi Suparman, dalam masa transisi ini, penyesuaian tata kelola Jabatan Fungsional yang baru, angka kredit dinilai berdasarkan ketentuan Jabatan Fungsional masing-masing untuk kinerja sampai dengan 31 Desember 2022 dalam masa periode penilaian sampai dengan 30 Juni 2023.

Dedi Suparman menambahkan, selain penyederhanaan kebijakan jabatan fungsional, ada beberapa program kerja prioritas yang akan dilaksanakan, antara lain ; sistem kerja baru dalam penyederhanaan birokrasi, peningkatan kompetensi SDM,  kesejahteraan pegawai, perubahan paradigma reformasi birokrasi, dan peningkatan indeks pengelolaan Aset.   

Ia juga mengingatkan agar Kepala RRI di Seluruh Indonesia, memperhatikan betul mekanisme, objek sewa, jangka waktu/periodesasi dan perpanjangan sewa, besaran faktor penyesuai sewa, perjanjian, pembayaran, penatausahaan, ganti rugi dan pemberlakukan denda dalam setiap aktivitas sewa menyewa BMN di lingkungan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review