Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

RRI Masuk Kategori Radio Terpopuler Di Indonesia

Hasanudin
18 Jan, 2023

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) masuk kategori Radio Terpopuler Di Indonesia, hal itu diungkapkan, Alam Prabu, seorang tenaga humas pemerintah, sekaligus mentoring tim sosial media Kominfo RI saat Rapat Orkestrasi Sinergi Viral Mengudara bersama Jajaran Dewas-Direksi LPP RRI yang berlangsung Rabu 18 Januari 2023 Di Jakarta. Menurut Prabu, RRI PRO2 menduduki peringkat 5 sebagai stasion radio terpopuler di Indonesia berdasarkan big data (artificial intellegence).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama LPP RRI, I. Hendrasmo yang didampingi oleh Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha, Yonas Markus Tuhuleruw, Direktur Program dan Produksi, Mistam serta Direktur Teknologi dan Media Baru, Muhammad Sujai menjelaskan bahwa perlu pengaturan pengelolaan media sosial di RRI, agar terbentuk keserupaan dan orkestrasi sinergis dengan kebijakan penyiaran RRI. Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan strategi komunikasi internal maupun eksternal untuk meningkatkan citra positif RRI melalui diseminasi berbagai program kerja kepada masyarakat secara luas, terstruktur serta masif, dengan transformasi digital, pemanfaatan teknologi informasi dalam penyelenggaraan marketing dan promosi.

Sementara itu, Anggota Dewan Pengawas LPP RRI, Enderiman Butar-butar menyambut baik upaya yang tengah dilakukan oleh Jajaran Direksi dalam pengaturan dan pengelolaan akun media sosial yang dikelola oleh Kantor Pusat maupun Satuan Kerja RRI seluruh Indonesia, baik itu di Instagram, Youtube, Twitter, Tiktok maupun Facebook. Hanya saja Pak "EBB" (sapaan akrab) mengingatkan agar mengedepankan unsur kehati-hatian dalam membuat konten, sebab ini tahun politik, jangan hanya karena mengejar klikbait, viewer, reader maupun listener, tapi kontennya tidak mencerminkan nilai-nilai KeIndonesian dan Tri Prasetya RRI.

Selain itu, Alam Prabu juga mengungkapkan ada beberapa akun youtube channel yang dikelola/milik RRI, namun saat ini,  akun RRI NET OFFICIAL (@ RRINETOFFICIAL) yang memiliki jumlah subscriber/pelanggan tertinggi yakni sebesar 32.6 K, diikuti akun milik RRI Yogyakarta dengan jumlah subscriber 11.7 K di tempat kedua, posisi ketiga akun milik RRI Madiun dengan subscriber sebanyak 8.6 K dan akun youtube channel milik RRI Denpasar di posisi ke empat dengan jumlah 7.05 K subscriber serta youtube channel milik RRI Kupang dengan jumlah subscriber 5.09 K di posisi ke lima.

Menurutnya ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan jumlah subscriber diantaranya ; konsistensi dalam pembuatan konten, semisal dengan kewajiban membuat konten sebanyak 9 video per day atau 20 video per day dan atau sesuai target yang ditentukan, wide range content, aktif lintas medsos, timing (konten relevan dengan trend terkini dan topik viral) serta strategic partnership.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review