Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

RRI-BTPN Syariah Sepakat Gelar Festival Perempuan Tepat Pemberdaya

Hasanudin
17 May, 2022

Lembaga Penyiaran Publik RRI bersama BTPN Syariah sepakati kerjasama Pelaksanaan Festival Perempuan Tepat Pemberdaya Tahun 2022. Kesepakatan ini terjadi pada saat Media Visit atau kunjungan BTPN Syariah ke RRI yang berlangsung pada Selasa, 17 Mei 2022 di Ruang Rapat Dirut RRI Lt.8 yang dihadiri oleh : Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Anwar Mujahid Adhy Trisnanto, Direktur LPU, Yonas Markus Tuhuleruw, Direktur Kepatuhan BTPN Syariah, Arief Ismail, Direktur Funding and Fee Based Business BTPN Syariah, Gatot Adhi Prasetyo, Head Of Corporate and Marketing Communication BTPN Syariah, Ainul Yaqin serta Pejabat Fungsional dan Struktural di Lingkungan Direktorat Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI.

Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Anwar Mujahid Adhi Trisnanto menyatakan dirinya bergembira serta menyambut baik program kerjasama ini sehingga akan mendukung penuh agar Festival Perempuan Tepat Pemberdaya ini terwujud dan segera dituangkan dalam sebuah MoU.

Pada kesempatan ini, Direktur Kepatuhan BTPN Syariah, Arief Ismail menjelaskan bahwa saat ada sekitar 6 juta nasabah yg telah dilayani oleh BTPN Syariah, mencakup 242 ribu komunitas di 2.600 Kecamatan. Menurutnya  BTPN Syariah telah mendapat Penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Bank Terbaik Pendukung UMKM. 

Sementara itu Direktur Funding and Fee Based Business BTPN Syariah, Gatot Adhi Prasetyo mengungkapkan bahwa selain memberikan apresiasi kepada customer (nasabah inspiratif), stakeholder (Ibu Bupati, Ibu Camat, Ibu Lurah) serta Tokoh Sosial (aktivis pendidikan, lingkungan hidup dan sosial) Festival Perempuan Tepat Pemberdaya ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat pra dan cukup sejahtera di Indonesia dan dalam rangka turut berpartisipasi dalam mengembangkan siaran yang edukatif, mencerdaskan serta mendorong kreatifitas masyarakat dalam membangun karakter bangsa.

Pada kesempatan yang sama Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha, Yonas Markus Tuhuleruw  mengungkapkan bahwa langkah BTPN Syariah menggandeng LPP RRI untuk menggelar Festival Perempuan Tepat Pemberdaya adalah pilihan yang jitu. Dimana RRI memiliki jaringan yang luas hingga ke daerah pelosok dengan misi membangun karakter bangsa, menyelenggarakan program siaran berperspektif gender sesuai dengan budaya bangsa. Dan saat ini pihaknya tengah gencar mempromosikan tagline RRI Sebagai Radio Milik UMKM.

Festival Perempuan Tepat Pemberdaya Tahun 2022 ini merupakan tahap awal, akan diselenggarakan di 8 kota diantaranya ; Banda Aceh, Medan, Palembang, Bandar Lampung, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. diharapkan pada Bulan Mei ini sudah dilakukan penandatanganan MoU dan Kick Off, sehingga di Bulan Agustus-Oktober sudah ada penetapan 2 finalis terbaik dari setiap kategori yang berasal dari 8 Provinsi untuk menuju Grand Final Malam Penganugerahan Festival Perempuan Tepat Pemberdaya.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review