Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

RRI Terus Berupaya Meningkatkan Nilai Indeks Reformasi Birokrasi

Hasanudin
10 Mar, 2022

Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo berharap agar seluruh angkasawan angkasawati RRI memiliki frekuensi yang sama dalam kesadaran untuk terlibat dan konsisten mengimplementasikan program reformasi birokrasi, serta berpesan kepada jajaran Direksi  terlibat lebih dalam dan berani konsisten untuk menjalankan semangat reformasi birokrasi di unit masing-masing. Hal itu diungkapkan Dirut RRI saat membuka secara resmi Rapat Evaluasi Program Reformasi Birokrasi Tahun 2021 dan Penyusunan Program Reformasi Birokrasi RRI Tahun 2022 yang berlangsung pada 10-12 Maret 2022 di Bandung Jawa Barat.

“Sebelum kita menjadi agent of change, kita ini sebenarnya harus bersih dulu, bebas dari masalah, kekuatan kita untuk mempengaruhi lingkaran, tergantung juga dari kemampuan kita untuk memberikan teladan,” Ujarnya.

Saat ini nilai indeks reformasi birokrasi RRI Tahun 2020 baru mencapai 54,71 dengan Predikat CC yang berarti belum terdapat perbaikan signifikan dalam penerapan reformasi birokrasi.

Dirut RRI,  I. Hendrasmo optimis dan berharap kepada Tim Reformasi Birokrasi RRI dapat meningkatkan nilai capaian reformasi birokrasi di Tahun 2022 menjadi kategori B yang artinya mampu mewujudkan sebagian besar sasaran reformasi birokrasi, sehingga berdampak pada kesejahteraan pegawai LPP RRI.

“Laksanakan reformasi birokrasi mulai dari perencanaan, implementasi, monitoring dan informasi, bumikan sampai ke unit paling bawah, monitoring dan evaluasi terhadap rencana kerja dioptimalkan, proses deregulasi harus diefektifkan, buat langkah konkret penyederhanaan birokrasi, kemudian peta proses bisnis dan hubungan kerja antar unit dibuat menyeluruh, lakukan pengembangan kompetensi pegawai secara masif, kemudian rekomendasi evaluasi SAKIP agar ditindaklanjuti secara komprehensif, sistem akuntabilitas diterapkan secara merata di tiap unit kerja, agar sistem pengendalian internal dikelola secara berkala dan optimal, kemudian mengoptimalkan pelayanan publik sesuai harapan masyarakat, yang dapat diukur dari survei kepuasan masyarakat,” ungkap Dirut RRI.

Selain Jajaran Direksi, Rapat Evaluasi dan Penyusunan Program Reformasi Birokrasi  LPP RRI juga dihadiri Ketua Dewas RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto, Anggota Dewan Pengawas, Enderiman Butar-Butar serta Kepala Satuan Kerja RRI yang merupakan anggota Tim Reformasi Birokrasi LPP RRI.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review