Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Detail Informasi

Berkala
KBRN, Jakarta: "Transjakarta Operasikan 300 Bus Tambahan untuk Misa Akbar"

PPID:

PPID Jakarta

Kode:

PPID-RRI/90/050924-923901-2

Deskripsi

KBRN, Jakarta: PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengoperasikan 300 bus tambahan untuk mendukung pelaksanaan misa akbar yang di pimpin oleh Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Kamis (5/9/2024). 

Direktur Utama TransJakarta Welfizon Yuza mengatakan, Fasilitas layanan tersebut untuk mempermudah mobilisasi jemaat yang menghadiri misa akbar. Pasalnya, kegiatan misa akbar diperkirakan akan dihadiri sebanyak 86.000 umat katolik seluruh Indonesia.

“Persiapan sudah dilakukan dan beberapa kali pembahasan dengan berbagai stakeholder. Kita akan memperkuat 300 bus tambahan yang akan dioperasikan di sekitar GBK, untuk membantu proses mobilisasi menuju atau pada saat bubaran setelah acara di GBK, sehingga masyarakat bisa dilayani dengan lebih baik,” kata Welfizon, di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pada penyelenggaraan misa akbar di GBK pihaknya akan menyiapkan tujuh kantong parkir yang dapat menampung kendaraan hingga 1.510 bus.

Berikut lokasi tujuh kantong parkir yang disiapkan selama kegiatan misa akbar di GBK Jakarta:

1. Kantong parkir RNI/Aldiron dapat menampung 300 Bus.

2. Kantong parkir Smesco Indonesia dapat menampung 50 Bus.

3. Kantong parkir PPK Kemayoran dapat menampung 550 Bus.

4. Kantong parkir Museum Purna Bakti dapat menampung 200 Bus.

5. Kantong parkir Catur Pratama Mandiri/PPD dapat menampung 100 Bus

6. Kantong parkir Pool TJ Cawang dapat menampung 200 bus

7. Kantong parkir TJ Kampung Rambutan dapat menampung 110 Bus.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, bahwa pihaknya akan mengerahkan 150 petugas dan 12 unit mobil derek pada penyelenggaraan misa akbar GBK. Dinas Perhubungan juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI, untuk pengamanan dan kelancaran lalu lintas di Jakarta.

  • Dilihat: 32 kali

  • Didownload: 10 kali

Akses Informasi Dengan Aplikasi PPID.