Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Detail Informasi

Berkala
KBRN Manokwari : Safari Ramadan Wujud Nyata Manokwari Kota Religi

PPID:

PPID Manokwari

Kode:

PPID-RRI/66/170424-715848-2

Deskripsi

KBRN, Manokwari: Setelah melakukan safari Ramadan di 28 titik lokasi baik masjid, paguyuban Papua maupun nusantara hingga lembaga pemasyarakatan. Bupati Manokwari Hermus Indou berharap dapat membawa berkah bagi semua pihak baik Tim Safari Ramadan maupun umat muslim yang dikunjungi.

Dikatakan, Safari Ramadan yang telah dilakukan selama 4 tahun berturut-turut merupakan bukti cinta dan kasih sayang pemerintah daerah maupun organisasi Islam yang ada di Manokwari kepada masyarakat juga merupakan tindakan nyata dalam mewujudkan Manokwari sebagai kota religi, maka diharapkan  kegiatan ini dapat memberikan dampak dan berkah tidak hanya bagi umat muslim tetapi juga bagi masyarakat di kabupaten Manokwari.

" Sudah 28 hari termasuk hari ini kita sudah laksanakan safari Ramadan tentu ini menjadi upaya kita bersama untuk mewujudkan Manokwari sebagai kota religi, " Kata Bupati Manokwari.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manokwari Baharuddin Sabola mengatakan, Safari Ramadan tidak akan berjalan baik dan lancar tanpa campur tangan semua pihak, dan diharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini tetapi dapat terus berlanjut agar tetap terjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama  khususnya di Manokwari.

" kegiatan ini memberikan bukti bahwa pemerintah dan ulama saat ini punya ikatan erat yang sangat baik dalam membangun kota Manokwari pada saat ini, " Ujar Baharuddin Sabola.

Penutupan  Safari Ramadan 1445 Hijriah diadakan di masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI AL di Manokwari, dalam rangkaian kegiatan tersebut Bupati Manokwari memberikan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo.

  • Dilihat: 12 kali

  • Didownload: 8 kali

Akses Informasi Dengan Aplikasi PPID.