Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Detail Informasi

Berkala
KBRN Manokwari : Polres Teluk Bintuni Tak Temukan Kecurangan SPBU

PPID:

PPID Manokwari

Kode:

PPID-RRI/66/030424-710766-2

Deskripsi

KBRN, Bintuni :Satuan Reskrim Polres Teluk Bintuni melalui Unit IV Tipidter bersama-sama dengan Unit Resmob melaksanakan sidak ke beberapa SPBU dan Pertashop Sabtu (30/3/2024). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit IV Tipidter Ipda Christian Wahyu Pratama, di dampingi Kanit Resmob Bripka Rolando Manggaprouw dan anggota.

Kepada wartawan Ipda Christian Wahyu Pratama mengatakan, Sidak SPBU dan Pertashop ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Kapolri kepada seluruh jajaran. Hal ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran yang kerap terjadi di SPBU, ataupun pertashop menjelang mudik Lebaran 1445 H.

"Kegiatan pengecekan ke seluruh SPBU untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan memastikan bahwa kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan baik," katanya. Sidak dilakukan di 1 SPBU dan 4 Pertashop yakni, SPBU Tisai (CV. Sinar Bintuni), Pertashop Kampung Nusantara (CV.Sinar Bintuni), Pertashop Km.02, Pertashop Km.06 dan Pertashop Kampung lama.

Sementara itu dari hasil sidak, Tim reskrim tidak menemukan adanya indikasi kecurangan dari penjualan BBM, Mesin pompa BBM yang dicek dalam keadaan normal tanpa adanya perangkat tambahan, serta Nosel pompa BBM juga sesuai antara BBM yang dikeluarkan (sejumlah 1 liter).

"Apabila ditemukan adanya kecurangan-kecurangan akan di tindak secara tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Christian lagi. Di samping itu, Satreskrim Polres Bintuni akan Intensif melaksanakan patroli dialogis ke SPBU untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang mudik lebaran.

Christian juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Teluk Bintuni, untuk melaporkan ke Reskrim Polres Teluk Bintuni, apabila menemukan adanya kejanggalan ataupun kecurangan SPBU. Mereka bisa menghubungi Nomor Kasatreskrim via Whatsapp dengan Nomor 081216701029, atau kanit Tipidter di nomor 085383793675.

"Mari kita sama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Teluk Bintuni dengan memastikan semua kebutuhan masyarakat dalam hal ini BBM dapat tersalurkan dengan baik," ujarnya.

  • Dilihat: 8 kali

  • Didownload: 4 kali

Akses Informasi Dengan Aplikasi PPID.