Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Detail Informasi

Berkala
KBRN Manokwari : 50 Bintara Polda Papua Barat Lulus Tes SIP 2024, OAP Mendominasi

PPID:

PPID Manokwari

Kode:

PPID-RRI/66/030424-710763-2

Deskripsi

KBRN, Manokwari : Polda Papua Barat menetapkan 50 Bintara lulus dalam tes Seleksi Inspektur Polisi (SIP) Tahun 2024. Dari jumlah itu, sebanyak 29 orang Bintara adalah Orang Asli Papua (OAP). Sidang kelulusan itu dipimpin Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Jhonny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P  Senin (1/4/2024) kemarin.

Di katakan Kapolda, hasil seleksi SIP Angkatan ke 53 tahun 2024 itu merupakan hasil dari usaha para peserta tes itu sendiri. Diketahui, sebanyak 29 orang adalah kuota OAP, 16 orang kuota reguler dan sisanya kuota Bhabinkamtibmas.

"Saya mohon maaf karena belum bisa memberikan kuota yang terbaik. Dari pertimbangan yang ada, kita hanya mendapat kuota 50 orang. Kalian yang terpilih itu sudah saya lihat kinerja masing masing serta usaha dalam tes yang tak pantang menyerah," ungkapnya.

Kapolda lalu berpesan kepada peserta yang siap melaksanakan pendidikan di Suka Bumi, untuk selalu berdoa dan bersyukur agar nantinya dapat melaksanakan pendidikan dengan baik dan benar.

"Rekan rekan akan keluar dengan pangkat perwira. Akan ada perubahan pada sikap dan mental termasuk dengan kinerja. Selama pendidikan nanti, mohon tidak membuat pelanggaran, selalu saling membantu, sehingga berangkat 50 orang dan dilantik juga dengan jumlah yang sama," pesannya.

Kepada yang belum lulus, kapolda mengingatkan agar selalu mempersiapkan diri dengan baik, karena bobot nilai yang paling besar berasal dari ilmu pengetahuan kepolisian, yang nilainya sudah bagus, pertahankan bila perlu di tingkatkan lagi.

  • Dilihat: 6 kali

  • Didownload: 4 kali

Akses Informasi Dengan Aplikasi PPID.