Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

PPID RRI Ikuti Uji Publik KIP Tahun 2023

Hasanudin
29 Nov, 2023

Atasan PPID Utama LPP RRI, I. HENDRASMO menjelaskan bahwa Presentasi Uji Publik yang merupakan tahapan dari evaluasi dan monitoring Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia Tahun 2023 adalah bentuk pertanggungjawaban atas amanat negara dan pelayanan kepada Publik.

Direktur Utama LPP RRI, I. HENDRASMO mengungkapkan bahwa salah satu tugas pokok LPP RRI adalah memberikan layanan informasi dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah NKRI, sejalan dengan amanat konstitusi UUD 1945 Pasal 28 yang mengatur tentang Hak warga negara dalam memperoleh informasi.Hal tersebut disampaikan I. HENDRASMO saat Presentasi Uji Publik Selasa (28/11) dihadapan Tim Penilai yang berlangsung di Ruang Orchid Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta.

Sementara Itu PPID Utama LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw yang juga menjabat Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha, saat menjawab pertanyaan Komisioner KIP Bidang Kelembagaan, Handoko Agung Saputro, terkait status dokumen pengadaan, menjelaskan bahwa informasi tentang pengadaan barang dan jasa di lingkungan PPID LPP RRI berstatus terbuka. Yonas Markus Tuhuleruw menjelaskan sejak Perki Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Standar Layanan Informasi Publik diterbitkan, di Pasal 15  Ayat (9) telah mengatur bahwa informasi pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah merupakan informasi terbuka  yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala.

Maka oleh karena itu, sejak Tahun 2022, website PPID LPP RRI telah memuat informasi tentang barang dan jasa di lingkungan LPP RRI, meliputi dokumen rencana umum pengadaan, kerangka acuan kerja, harga serta riwayat hps, spesifikasi teknis, rancangan kontrak dan dokumen lainnya. 

Selain PPID RRI, tampak hadir PPID BPOM dan PPID KASN saat Uji Publik di Sesi Ke-4 Selasa (28/11) Pukul 14.30-16.30 WIB.yang berlangsung bersamaan secara panel.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review