Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Provinsi Sulawesi Utara Resmi Menjadi Tuan Rumah Pemilihan Bintang Radio 2023

Hasanudin
27 Nov, 2023

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengungkapkan pihaknya merasa bahagia karena Kota Manado kembali terpilih menjadi tuan rumah pemilihan Bintang Radio 2023 yang diselenggarakan oleh LPP RRI, seraya menyampaikan salam dari seluruh rakyat Sulawesi Utara kepada para Finalis Bintang Radio.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw saat membuka secara resmi perhelatan Bintang Radio Tingkat Nasional Tahun 2023 yang berlangsung pada Senin, 27 Nopember 2023 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Menurutnya Tema Bintang Radio kali ini sangat aktual, up to date dengan situasi bangsa kita saat ini, Ia menambahkan bahwa seni itu tidak hanya membentuk keberagaman tetapi juga menyusun "batu bata" peradaban, menyusun sendi sendi kehidupan. Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw juga memberikan apresiasi kepada jajaran Direksi LPP RRI yang telah mengangkat Seni Merangkai Keberagaman sebagai tema 

Pada kesempatan yang sama Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw menjelaskan mengapa Seni Merangkai Keberagaman diangkat menjadi tema dalam penyelenggaraan Bintang Radio Tingkat Nasional Tahun 2023 karena, selain seni dapat menumbuhkan kreativitas semua orang untuk berkarya dan berinovasi dengan ceria, sebab seni memiliki fungsi sosial juga karena dengan seni kita mampu menghibur banyak orang, dengan seni kita mampu membangun semangat semua orang.

Yonas Markus Tuhuleruw berpesan kepada seluruh peserta agar tampil yang terbaik sebab Juara Pertama Putra dan Putri akan difasilitasi oleh RRI untuk merilis singel dengan pihak label dan juga telah menyiapkan manajemen artis sebagai upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan serta turut mendorong industri kreatif khususnya di bidang musik Indonesia.

Sementara itu, Kepala RRI Manado, Nawir, S.Sos menjelaskan Tahun 2023 ini merupakan kali kedua Kota Manado menjadi tuan rumah penyelenggaraan pemilihan Bintang Radio, setelah 12 tahun yang lalu yakni di Tahun 2011 Provinsi dengan julukan Nyiur Melambai ini juga menjadi lokasi pemilihan Bintang Radio. Kepala RRI Manado mengungkapkan event ini telah melibatkan sekitar 400 an orang, yang terdiri 124 finalis, 70 orang official, puluhan Kepala Satker RRI dari seluruh Indonesia, Dewan Juri, Panitia Pusat dan Daerah,  Musisi Band Pengiring, Artis Bintang Tamu, dan partisipasi masyarakat di Kota Manado yang terlibat langsung serta penonton.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review