Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Marcello Tihatoe : Logo Baru RRI Bring the Oldschool Back

Hasanudin
13 Oct, 2023

Jakarta, 13 Oktober 2023 - Tepat 11 September 2023, Radio Republik Indonesia (RRI) resmi memiliki logo terbaru. Logo tersebut memiliki ciri khas huruf yang kecil serta warna biru muda yang dikreasikan di ujung ‘r’ menggunakan sepertiga dan lingkaran, juga tanda titik pada huruf ‘i’ diubah menjadi persegi. Beragam bentuk elemen mempunyai arti mencerminkan pluralisme yang bertujuan melayani semua masyarakat tanpa batas. Dalam simbol digital, maka RRI itu unik karena adanya simbol lintas platform atau digital. Masyarakat banyak memberikan tanggapan dengan berubah nya logo RRI. Salah satunya public figure yang bernama Marcello Tahitoe merupakan vokalis Dewa 19 yang menyukai logo tersebut.

“Lebih oldschool, lebih retro, lebih keren, dan ini lebih modern Bring the oldschool style back. Kalau yang lama 90s dan gak mungkin awalnya begini, ada perubahan lagi.” ujarnya saat diwawancara.

Adapun tanggapan dari masyarakat lain yang mengungkapkan bahwa logo tersebut mempunyai ciri khas dari bentuknya yang lebih mudah diingat, serta bentuknya yang simple dan juga lebih terkesan modern. Dan yang menariknya itu, dengan menggunakan huruf kecil tetapi dikreasikan dengan inovatif. 

Penulis : Pramitha Putri Ayu Azzahra, Rifad Zubedi (Mahasiswa UPI YAI)

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review