Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Direktur TMB : RRI Akan Lauching Tim CSIRT - Computer Security Incident Response Team

Hasanudin
14 Jul, 2023

Direktur Teknologi dan Media Baru LPP RRI, Muhamad Sujai, menyampaikan bahwa sejak era baru RRI yakni RRI Multiplatform dengan diluncurkannya aplikasi RRIPlayGo yang dapat diakses melalui smartphone berbasis android maupun ios telah terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang berinteraksi, tidak hanya pendengar/listener, pembaca/reader portal rri.co.id., namun juga viewer RRI Net.

Hal ini disampaikan Direktur TMB, Muhamad Sujai saat Rapat Kerja RRI Tahun 2023 Strategy Plan & Workshop yang berlangsung 10-14 Juli 2023 di Hotel Harris Vertu Harmoni Jakarta, Menurutnya dari data analitic tercatat terjadi pertumbuhan comulatif user sebesar 267 % pada Semester I tahun 2023  dan pertumbuhan 323 % pada Visit and Usage Minutes.

Sehingga terkait ketersediaan sarana dan prasarana infrastruktur teknologi untuk mendukung RRI Multiplatform berjalan dengan baik, lancar, sebab Big Data, Artificial Intelligent, RRI Sprint ini strategis bagi pengembangan RRI selanjutnya.

Sementara itu, menanggapi laporan yang masuk terkait terjadinya kerusakan pada pemancar, yang kerap kali terkena sambaran petir,  Direktur TMB menginstruksikan kepada seluruh Kepala RRI untuk menggunakan Surge Arrester, Voltage Protection serta Sistem Jaringan Fiber Optic yang mampu menjadi alat pengaman dari bahaya petir.

Menurut Direktur TMB LPP RRI, Muhamad Sujai, ke depan pihaknya akan menyiapkan ketersediaan beberapa UPS dan Pemancar Baru yang tersebar di berbagai Kota/Kabupaten baik itu daerah perbatasan dan tertinggal, di area blankspot, dan yang berfungsi sebagai penguatan. Ia menambahkan hal penting lainnya yang menjadi prioritas diselesaikan adalah ; Intranet Web Application suatu aplikasi one gate system milik RRI untuk digunakan seluruh pegawai dalam menjalankan aktivitas serta memudahkan untuk mengakses aplikasi internal RRI yang lain.

Terkait dengan CSIRT : Computer Security Incident Response Team, yang merupakan organisasi atau tim yang bertanggung jawab untuk menerima, meninjau, dan menanggapi laporan dan aktivitas insiden keamanan siber. Direktur TMB menjelaskan pihaknya telah bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan berkomitmen akan segera melaunching Tim CSIRT LPP RRI, yang rencananya digelar pada Bulan Agustus mendatang.

Saat ini kita juga sudah kerjasama dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) penyelenggara sertifikasi elektronik guna mendukung sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk penyediaan tanda tangan elektronik bagi Pegawai RRI, sudah masuk dalam tahap finalisasi, sesuai target akan selesai di akhir Bulan Juli ini.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review