Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

PPID RRI

Pemerintah Apresiasi RRI Dukung Penuh Program Merdeka Belajar

Hasanudin
30 May, 2023

Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar diterima Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemendikbud Ristekdikti) Nadiem Anwar Makariem.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi nyata RRI dalam menyukseskan program Merdeka Belajar.Penghargaan ini diterima oleh LPP RRI dari Kemendikbudristek, Senin (29/5) di Gedung Trimurti, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta.

Kepala RRI Yogyakarta, Nazwin Achmad yang menerima penghargaan mewakili Direktur Utama LPP RRI, Hendrasmo, mengatakan, RRI sejak lama memiliki perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan. Sokongan RRI untuk program Merdeka Belajar di masa awal pandemi, menjadi bukti dukungan penuh RRI demi kemajuan dunia pendidikan nasional.

“Dengan diberikannya Anugerah Merdeka Belajar kepada LPP RRI dari Kemendikbud Ristekdikti pada tahun 2023 ini dalam rangka Hardiknas, tentunya kita berharap RRI sebagai media second lyer dapat menjembatani dalam hal memberikan edukasi dan memberikan ruang kreativitas melalui media penyiaran,” ujar Kepala LPP RRI Yogyakarta, Nazwin Achmad.

“Dan kegiatan-kegiatan kemitraan RRI dengan Kemendikbud Ristekdikti ini menunjukkan komitmen RRI guna mewujudkan SDM Indonesia yang unggul,” tuturnya. Kontribusi RRITeristimewa, LPP RRI, mendapat penghargaan bukan hanya sebagai media massa, namun sebagai mitra utama dalam program Merdeka Belajar untuk kategori mitra dan sub kategori lembaga.

Dari tujuh lembaga pemerintah yang menerima, hanya RRI satu-satunya yang merupakan media penyiaran.“Kalau kita flashback ke belakang, RRI yang pertama membantu Kemendikbud ketika masa pandemi. Saat itu melalui program siaran Belajar di RRI,” kata Naswin.

Sekjen Kemendikbud Ristekdikti, Ir Suharti MA, PhD pada acara pemberian Anugerah Merdeka Belajar menyatakan dalam tiga tahun terakhir, sejak program ini digulirkan, Kemendikbud Ristekdikti telah menggulirkan 24 episode program Merdeka Belajar. Kesuksesan sejauh ini tak dapat dicapai tanpa peran serta berbagai pihak, termasuk LPP RRI.“Dan untuk menyemarakkan bulan Merdeka Belajar, kami juga menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk lomba foto dan jurnalistik. Ada juga siniar Merdeka Belajar dua kali sepekan yang ditayangkan di media sosial Kemendikbud Ristekdikti,” ungkapnya.

Suharti pun berharap sinergi dengan berbagai pihak dapat terus berlanjut untuk kesinambungan program Merdeka Belajar di masa depan.“Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada para pemangku kepentingan yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi,” ucapnya.

Penerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar kali ini terdiri dari 76 penerima Anugerah Pemda, 57 penerima Anugerah Kampus Merdeka, 33 penerima Anugerah Mitra, 19 penerima Sosok Inspiratif dan lainnya. (penulis : ros/yyw editor : hsn)

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review